belajar sambil berbagi melalui tulisan

Waktu di Plosoklaten

Rabu, 17 April 2024

belajar membuat tabel di blog dengan css

| Rabu, 17 April 2024
cara buat tabel di blog dengan css



belajar membuat tabel di blog dengan css
sebetulnya di luaar banyak yang mahir masalah-masalah kayak gini tapi kali ini saya ingin mempraktekkan sendiri bagaimana sih membuat tabel di blog kita,namun sebelum itu apa sih tujuan dan manfaatnya membuat ini,
menurut saya yang masih pemula ,dan mencoba belajar dengan cara membaca artikel para mastah atau senior yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging, ternyata Tabel itu berfungsi untuk merapikan tulisan ataubisa untuk menyusun membuat daftar,
entah itu daftar harga semisal toko onlin nah kayaknya ini cocok untuk di gunakan,
kata atau daftar akan terlihat rapi bila menggunakan cara ini , menurut saya sih,,, namun saya akan mencoba mempraktekkan sendiri di halaman blog saya in, 

langkah-langkah yang saya ketahui dan mempraktekkan sendiri sebagai berikut,dan mungkin bisa kalian praktekkan juga ,

Pertama Buka Blogger   > Theme > edit HTML di blog kamu
copas CSS table post dibawah ini dan letakkan atas kode   ]]></b:skin> 

/* tabel di blog */ 
table { color:#333; width:100%; border-spacing:1px; border-collapse:separate; 
padding:0 3px; } td, th { height:30px; transition:all .3s; text-align:center; width:auto; } th { background:#B1B6AF; font-weight:700; border-radius: 5px; }
 td { background:#FAFAFA; } tr:nth-child(even) td 
{ background:#F1F1F1; } tr:nth-child(odd) td 
{ background:#E1DDDD; } tr td:hover { background:#666; color:#FFF }

setelah itu simpan 

selanjutnya buat halaman atau apa yangaakan di tulis dan dijadikan daftar namun sebelum menulis rubah dulu halaman tersebut ke mode html ,
setelah itu coba kamu copas tabel dibawah ini yang akan kamu jadikan dartar,


<table> <tbody> <tr> 
<th>Heading 1</th> 
<th>Heading 2</th> 
<th>Heading 3</th> </tr> <tr>
<td>Table 1</td> 
<td>Table 2</td> 
<td>Table 3</td> </tr> <tr> 
<td>contoh 1</td> 
<td>contoh 2</td> 
<td>contoh 3</td> </tr> <tr> 
<td>daftar 1</td> 
<td>daftar 2</td> 
<td>daftar 3</td> </tr> <tr> 
<td>daftar a</td> 
<td>daftar b</td> 
<td>daftar c</td> </tr> 
</tbody> </table>

ganti isi di atas dengan selera kamu 
setelah itu publikasika 
itulah yang saya gunakan dan saya praktekkan semoga kalian yang masih belajar seperti saya berhasil
jika kalian ingin yang lebih banyak modif bisa cari di google banyak 




situs serba serbi otodidaak

abm 1abm 2abm 3
blogger otodidakcuplisotwotoabm
belajar otodidakgado-gadoinfo otomotif
utamakeduake tiga
sinaujalan jalaanbelajar
Baca Juga
>
πŸ“£ Selamat menunaikan ibadah puasa 1445 H. Bulan penuh berkah dan ampunan, bersihkan diri, jernihkan hati, dekatkan diri pada Ilahi. πŸ™